PRESS RELEASE
Natasha Dematra akan Luncurkan Album One Love
di Hari Perdamaian Sedunia

(Jakarta, 3/9) Penyanyi Natasha Dematra akhirnya akan meluncurkan album perdananya. Adapun tema yang dipilih adalah tentang perdamaian dan cinta. Album ini terdiri dari 10 lagu dan diberi judul One Love, sesuai dengan tema lagu pertama dari album ini. Natasha sendiri sudah merekam lebih dari 50 lagu dalam bahasa Inggris dan Indonesia, namun baru kali ini berani meluncurkannya dalam bentuk sebuah album.

 

Hari Perdamaian Sedunia yang jatuh pada tanggal 21 September dipilih sebagai hari album ini diluncurkan. Alasan dibalik semua ini karena tujuan utama dari peluncuran album ini sebagai bentuk dukungan bagi misi perdamaian dunia yang diemban PBB dan seharusnya menjadi tanggung jawab semua warga dunia yang peduli dengan cinta dan perdamaian. Awareness Film Festival baru saja menganugerahkan penghargaan Award of Merit untuk lagu One Love dan rencananya bertepatan dengan Hari Perdamaian Sedunia, Video klip One Love akan diputar di Los Angeles dan dijadikan sebagai salah satu maskot untuk perdamaian dunia. Peluncuran album ini sendiri di Jakarta akan berlangsung di Planet Hollywood dalam acara International Film Festival For Peace, Inspiration and Equality dimana ratusan sineas, penyanyi, seniman dan aktivis dari 30 negara akan hadir.

 

Natasha sendiri mengaku gugup sekaligus bangga menyambut peluncuran albumnya tersebut. Gugup karena ini adalah album perdana dan bangga karena karya anak bangsa akan berkibar di level internasional. Natasha berharap album perdamaian ini dapat menginspirasi banyak orang baik di dalam maupun luar negeri.

 

Yang menarik dari album One Love ini adalah ke 10 lagu yang ditampilkan semuanya berbahasa Inggris, dengan 5 lagu beraliran reggae dicampur dengan 5 lagu beraliran ballad. Salah satu lagu beraliran reggae berjudul Peace Is Beautiful dibawakan dengan cara yang apik tapi slengean, menghibur sekaligus menggelitik.

 

Sepuluh lagu yang ditampilkan dalam album ini diciptakan oleh Damien Dematra berkolaborasi dengan Abah Ukam, Virda Anggraini dan Lovebox. Sedangkan aransemen ditangani oleh empat penata musik muda berbakat, Jhanuar Saputra, Lovebox, Bobby Pilar dan Andry Haq.

 

Natasha yang dikenal sebagai aktris muda berbakat dan sutradara film perempuan termuda di dunia ini, sebelumnya telah memperoleh lebih dari 10 penghargaan internasional untuk kiprahnya sebagai penyanyi diantaranya sebagai Penyanyi Terfavorit dalam ajang Global Music Awards, Penyanyi Wanita Terfavorit dalam ajang yang sama, 2 Penghargaan Bronze Award dari Global Music Awards, nominasi di Utah Music Awards, nominasi di Prestige Music Awards, dan lain-lain.

 

Menurut Natasha yang juga seorang Duta Perdamaian, seluruh hasil penjualan dari album ini akan dipergunakan sepenuhnya untuk mendukung program-program yang berkaitan dengan perdamaian dan kemanusiaan.
 

Lihat lagu One Love for All: https://www.youtube.com/watch?v=FGYL3eTNYZs&app=desktop


Berita terkait:

Natasha Dematra Terfavorit di Global Music Awards

Lagu Perdamaian Antar Natasha Dematra Raih Bronze Award di AS